Langsung ke konten utama

Melihat Kalendar Hijriah di Internet

Untuk melihat kalendar hijriah di internet, silahkan buka https://datehijri.com/en/hijricalendar.html.

Di website ini terdapat beberapa layanan tentang kalendar diantaranya :

  1. Konversi Tanggal dari Tanggal Masehi ke Hijriah 
  2. Kalendar Hijriah selama 1 Tahun ( disertai Tanggal Masehi dengan huruf kecil) 
  3. Kalendar Masehi 1 tahun (disertai tanggal hijriah dengan huruf kecil) 
  4. Perkiraan Awal Ramadhan
Sebagai tambahan, Website ini juga menampilkan Jam saat ini di kota Mekah. Website ini juga ditawarkan dalam dua bahasa, Bahasa arab atau bahasa inggris. 

Tampilan Kalendar Hijriah di datehijri.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 ciri aliran sesat dan penjelasannya

Bismillah, Sebagai lembaga yang berwenang memberi fatwa di indonesia, MUI mengeluarkan 10 pedoman untuk menentukan apakah sebuah aliran sesat atau tiidak. Pedoman ini bisa kita jadikan sebagai tameng bagi diri kita sendiri saat diajak untuk mengikuti pengajian, ikut organisasi dan sebagainya. 

Ingat, ketika kita melihat ada "Unsur" kesesatan pada sebuah kelompok, maka kita tidak serta merta menuduh mereka sesat, karena itu tugas ulama. Tugas kita adalah menjaga diri dan MELAPORKAN kelompok atau aliran yang kita curigai sesat berdasarkan point point yang akan kita bahas ke MUI. Nanti pihak MUI yang akan menentukan apakah aliran itu sesat atau tidak. 
Berikut ini adalah 10 ciri aliran sesat dan penjelasannya:
1. Mengingkari salah satu dari rukun iman yang 6.
Jika ada sebuah kelompok yang tidak meyakini qodho dan qodhar, atau tidak meyakini salah satu rukun iman, maka kelompok ini perlu di hindari. 
2. Meyakini dan atau mengikuti Aqidah yang tidak sesuai dengan Alquran dan sunna…

Mencari Jadwal Sholat di Google

Ciri Mukmin Yang beruntung di Akhirat
Perhatikan Arti surat Al Mu'minun ayat 1-11 berikut  Sungguh beruntung orang-orang yang beriman(yaitu) orang yang khusyuk dalam shalatnya,dan orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna,dan orang yang menunaikan zakat,dan orang yang memelihara kemaluannya,kecuali terhadap istri-istri mereka atau hamba sahaya yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka tidak tercela.Tetapi barang siapa mencari di balik itu (zina, dan sebagainya), maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.Dan (sungguh beruntung) orang yang memelihara amanat-amanat dan janjinya,serta orang yang memelihara shalatnya.Mereka itulah orang yang akan mewarisi,(yakni) yang akan mewarisi (surga) Firdaus. Mereka kekal di dalamnya.

Ciri Mukmin yang Rugi Di akhirat Lalai dalam hal ini termasuk sholat di akhir waktu atau sholat diluar waktu (misal subuh sering kesiangan)
Celakalah orang-orang yang shalat, yaitu orang-orang yang lalai dari shalatnya.  (…