Alquran Digital untuk Windows, Mac dan Linux

Di internet, sudah banyak saudara kita kaum muslimin yang berusaha menjadikan internet, komputer dan teknologi bisa dipakai untuk menunjang  ilmu agama dan ibadah kita. Salah satu bentuk usahanya adalah medigitalkan alquran. Alquran digital bisa anda dapatkan dari software atau website  berikut:

Zekr Quran
Alquran adalah kitab suci umat islam, sudah seharusnya kita membaca, mempelajari dan mengajarkannya. Di era digital saat ini, banyak sekali software yang menyediakan alquran digital, namun sejauh ini hanya program zekr yang bisa berjalan di Windows, Mac dan Linux

Zekr tersedia dalam berbagai bahasa, salah satunya adalah bahasa indonesia. berikut ini adalah tampilan dari zerk. Aplikasi ini juga menyediakan mp3 alquran dan terjemahannya yang bisa didownload secara terpisah.
Tampilan zekr


Untuk mendownloadnya silahkan klik http://zekr.org/quran/.

Alquran CHM 
Bagi yang ingin lebih sederhana dan ukuran yang lebih kecil, Alquran.chm sepertinya lebih tepat untuk anda. Ukuran filenya  kecil, terjemahan dalam bahasa indonesia dan terdapat catatan kaki berupa tafsir ayat secara ringkas. silahkand ownload  Al-quran CHM di sini. Alquran CHM didesain untuk Sistem operasi windows, jika anda menggunakan Linux atau Mac anda harus menginstall CHM Viewer untuk masing masing platform.

Dudung.Net Alquran digital
Dudung.net menyediakan alquran diigital yang cukup anda akses lewat browser. Anda bisa membaca secara online, melihat artinya dalam bahasa indosia atau mendengarkan murotallnya langsung. akses di http://www.dudung.net/quran-online/indonesia/1.

Tampilan Alquran di dudung.net

Jika kita bisa berjam jam bermain facebook atau twitter, mengapa kita tidak luangkan waktu untuk membaca alquran walaupun cuma sebentar?