Langsung ke konten utama

Chanel Ustad sunnah di Youtube

Berikut ini adalah chanel Ustad Ahlusunnah wal Jamaah yang mengikuti Salafusholeh. Semoga kajian mereka bisa memberikan tambahan ilmu, Iman dan Amal sholeh kita dan kita digolongkan oleh Allah sebagai Orang orang sholeh baik di dan Akhirat. 

Sekadar catatan, biasakan mencatat kajian, baik kajian Online ataupun Langung. Karena ilmu itu ibarat binatang buruan, Ikatlah Ilmu Dengan menulisnya. Poin Poin yang perlu dicatat Adalah Qolallah dan Qola Rosul (Ucapan Allah/ Alquran) dan Ucapan Rosul ( Hadist), termasuk Kitab referensi dan ucapan para Salafusholeh dan Pendapat Para ulama. 

Mengapa demikian? karena kita beragama berdasarkan dalil dari Alquran dan sunnah, dan bukan taqlid buta kepada Ustad. Seandainya anda ingin mendakwahkan kembali ilmu yang anda dapat, anda bukan merujuk dengan kata Ustad fulan, tapi Kata Allah dalam Alquran, Kata Rosulullah dalam Hadist, Ucapan/ Fatma ulama tentang masalah ini dan seterusnya. 

Insyaallah ilmu bisa melekat dalam hati jika kita mencatatnya. Dan ingatlah hadist ini:

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ


“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699)


Daftar Chanel Ustad Sunnah di Youtube
  1. Ustad Khalid Basalamahhttps://www.youtube.com/user/khalidbasalamah
  2. Ustad Firandahttps://www.youtube.com/channel/UCm44PmruoSbuNbZn7jFeXUw
  3. Ustad Syafiq Riza Basalamah,  https://www.youtube.com/channel/UC3_QdDQnRVRDJzq56JTO_Zw
  4. Ustad Nuzul Dzikrihttps://www.youtube.com/channel/UCZHbLWGrq43F0-5Ef37CpWQ
  5. Bali Mengaji, https://www.youtube.com/channel/UCSYz7VK6L8gUagotPbBngPQ
  6. Jakarta Mengajihttps://www.youtube.com/channel/UCE1GM8_QKuXupvp5T4uIqqg
  7. Rodja TV https://www.youtube.com/user/rodjatv
  8. Yufid TV https://www.youtube.com/user/moslemchannel
  9.  Yufid EDU https://www.youtube.com/user/yufidedu
  10. Rumaysho TV https://www.youtube.com/channel/UC42PJ3sXqYJwSMPtiWCTfew
  11. Al Iman TV https://www.youtube.com/user/suaraalimantv
  12. Ahsan TV https://www.youtube.com/channel/UC6c15GN6fw8ASTBKjODgtcw
  13. Ashiil TV https://www.youtube.com/channel/UC-tEtTRwEpRmlo26dGTpanA
  14. Rinjani TV https://www.youtube.com/channel/UCOuUHz4FHsSfl-n3b5DcFVQ
  15. Kajian Al Amiryhttps://www.youtube.com/channel/UC3typmWt6vHSTCRI7ISo0XQ

Daftar Diatas bukan berarti hanya ada 15 chanel, hanya saja itulah yangpaling populer diYoutube. Jika anda mengenal ada chanel kajian sunnah di Youtube anda bisa memberi komentar dibawah dan akan saya tambahkan chanelnya di daftar ini, InsyaAllah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melihat Kalendar Hijriah di Internet

Untuk melihat kalendar hijriah di internet, silahkan buka  https://datehijri.com/en/hijricalendar.html . Di website ini terdapat beberapa layanan tentang kalendar diantaranya : Konversi Tanggal dari Tanggal Masehi ke Hijriah  Kalendar Hijriah selama 1 Tahun ( disertai Tanggal Masehi dengan huruf kecil)  Kalendar Masehi 1 tahun (disertai tanggal hijriah dengan huruf kecil)  Perkiraan Awal Ramadhan Sebagai tambahan, Website ini juga menampilkan Jam saat ini di kota Mekah. Website ini juga ditawarkan dalam dua bahasa, Bahasa arab atau bahasa inggris.  Tampilan Kalendar Hijriah di datehijri.com 

Cara Berziarah Kubur Sesuai Tuntunan Rosulullah

كنت نهيتكم عن زيارة القبور، فزوروها “Dahulu aku melarang kalian berziarah kubur, maka (sekarang) berziarahlah” HR. Muslim no. 977 Berziarah Kubur hukumnya Boleh berdasarkan hadist diatas. Tujuan dari berziarah kubur adalah untuk mengingat kematian bagi yang masih hidup dan mendoakan si mayit agar di ampuni dosa dosanya dan diterima amal sholehnya. Adab Ziarah Kubur Disunnahkan menyampaikan salam dan doa Bagi Ahli Kubur Jangan duduk diatas Kuburan  Tidak Boleh Thawaf mengelili kuburan walaupun dengan niat mendekatkan diri kepada Allah, dikuburan siapapun. Tidak Membaca Alquran di Kuburan, yang boleh adalah mendoakan si mayit.  Tidak boleh meminta pertolongan Kepada orang yang meninggal/ orang yang dikubur, walaupun kuburan Wali atau Nabi.  Tidak boleh meletakan karangan bunga atau menaburkannya karena menyerupai kaum nasrani Tidak boleh mendirikan bangunan atau tulisan diatas kuburan. termasuk disini adalah Kijing, Rumah, di semen, di kapur di keramik atau marmer